Wednesday, 23 February 2011

thanks mommy

Kemarin sepulang dari wawancara kerja disalah satu klinik di Jakarta, pas lagi duduk-duduk nyantai sambil nangkringin tv, saya mulai ngerasa ga enak lagi di dada, nyesek dan serasa mau copot jantung ini, berdebar-debar kaya ada yang maen drum didalam.
Mama yang kebetulan lagi di Jakarta dalam rangka urusan kerjaan,langsung ngeh kalo ada something wrong ma anaknya. Si mama ngajakin kerumah sakit yang cuman 5 menit dari rumah. Nyampe di rumah sakit karena keadaan diriku ini yang ga dianggap gawat dan darurat disarankan untuk ke poliklinik. Saya memilih untuk ketemu spesialis jantung dan pembuluh darah, sempet kepikiran untuk pulang dulu ntar balik lagi berhubung sapet nomer antrian 24, dan waktu nyampe pasiennya baru di nomer 1...
Tapi, berhubung si mama takut kenapa-kenapa jadi qt nunggu di RS, Puji Tuhan baru pasien ke 5 disaat saya udah memutuskan untuk nelpon hasben buat dijemput karena ngerasa baikan, suster yang baik hati manggil buat di EKG, setelah di EKG langsung ketemu dokternya, mungkin karena pasien yg lain blum dateng, syukurlah...
Saya sempet ngintip hasil EKG yang udah make mesin otomatis itu, hasilnya : Borderline... eng... maksudnya apa sih doc?? sempet ngintip ada tulisan sinus aritmia... *garuk garuk* ga ngerti... hehehe
Sama dokter yang dimintakan pendapat ke tiga ini, saya dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan echocardiogram hari Senin depan. Berhubung dokternya punya jadwal echo cuman hari senin dan rabu, ya otomatis tinggal senin depan paling cepat saya bisa echocardiogram. Waktu di ukur TD sistolenya 150mmHg...hum... makanya sekarang diganti lagi obat hipertensinya... amlodipinnya diganti irbesartan 300mg, bisoprololnya teutep...
Kalo meratiin raut muka dokter kemaren, kayanya prihatiiin banget gitu... kayanya curiga there is something serious... :(
Sampe dirumah si hasben nyuruh langsung tidur ajah, cuman waktu mau tidur beberapa kali kebangun karena berdebar-debar ini bikin ga nyaman tiada tara. Si mama dengan sigap masuk ke kamar nenangin ngelus-ngelus punggung n mijit-mijit kaki waahhhhh nyamannya... sampe bisa tidur pules dan kebangun paginya... Kasih sayang mama memang tiada tara, tidak tergantikan, waktu si mama sibuk ngurusin saya si hasben malah sibuk depan laptop huuhh....
Saya berharap, tidak ada sesuatu yang serius lah, tapi, waktu ngetik postingan baru ini ajah berdebar-debarnya masih aja berasa :(
Tuhan... saya minta dipulihkan, semua keluhan ini benar-benar mengurangi kualitas hidup saya.

1 comment:

  1. aritmia kak? yaa ampun..
    irbesartan golongan apa na? sama deng valsartan itu?
    GWS kak :)

    ReplyDelete