Sunday, 13 February 2011

Cerita hari Valentine-ku

Merayakan hari Valentine ini sudah menjadi lifestyle masyarakat dikota besar bahkan sudah mewabah ke daerah. Beberapa hari yang lalu, kedua teman dekat saya dikota metropolitan ini dengan amat sangat antusias mencari gaun yang akan dikenakan saat dinner  nanti untuk merayakan V day, saya sendiri sibuk mencari hadiah yang pas untuk diberikan kepada suami, kalau ngobrol soal V day yang makin dekat ini, bawaannya pada seru, dari soal baju lah, coklat terbaik, ide hadiah buat yang tersayang, tempat makan malam romantis, dll, ga ada habisnya!
Pertama kali saya mengenal hari Valentine ini dari cerita di komik-komik Jepang, biasanya tokoh perempuan akan memberikan coklat kepada laki-laki yang disukai dan si laki-laki ini akan membalas bila punya perasaan yang sama di White Day-yang jatoh ditanggal berapa saya juga ga tahu, ahh... so sweet... jadi pemahaman awal dulu, hari Valentine itu hari dimana orang-orang ingin mengungkapkan perasaan pada orang yang disukai.
Buat saya yang tumbuh di tengah-tengah keluarga yang harmonis dan bahagia, curahan kasih sayang itu berkat terindah yang saya dapatkan secara cuma cuma-setiap hari. Soal hadiah? coklat? ah... kapan aja dikasih kok, asal ga minta kuda poni warna pink atau istana beneren dengan menara blink blink warna ungu ajah :p. Papa saya adalah sinterklas dalam dunia nyata untuk permintaan anak yang masih wajar, jadi buat saya  tidak ada yang spesial lah di V day karena hari kasih sayang itu ya tiap hari :)

Disaat SMU, teman-teman sekelas saya kompak sekali, bahkan qt punya julukan buat genk kita yaitu  Fulvians Club, ga ada yang tahu juga artinya apa, yang penting seru aja punya nama buat kelas kita hahahaha.... Nah sangking kompaknya dan sangking qt saling menyayangi satu dan lainnya, kita sepakat ngerayain hari Valentine bersama-sama.

ket.foto: terpujilah wali kelas kami diantara para wanita Fulvians Club  di perayaan Valentine yang pertama. Kalo pengen tau saya waktu cupu yang mana (aihh GR), ntu yang dibarisan depan paling kiri yang pake kaca mata :D

Perayaan Valentine pertama buat Fulvian Club itu... di... rumah... siapa gitu, saya lupa. Pokoknya yang ada di ingatan semuanya bahagia, semuanya menikmati, semuanya kompak dan BBQnya enak, nonton bareng mid-nightnya seruu (film apa yang ditonton saya sudah lupa, ingatnya seru ajah) bahkan wali kelas kami saat itu hadir juga loohh.

ket. foto: serunya sebelum nonton mid-night

Nah yang bikin perayaan Valentine anak-anak Fulvians  ini tidak terlupakan itu saat merayakan tahun ke 2nya. Beberapa hari sebelum V day, saat apel pagi, guru kami memberitahukan bahwa V day itu dilarang dirayakan, haram hukumnya, bagi yang merayakan akan mendapat sangsinya. Entah dengan alasan apa tiba-tiba topik apel pagi saat itu tentang haram merayakan Valentine, mungkin karena kontroversi sejarah hari Valentine yang dikaitkan dengan agama tertentu. Nah sejak itulah muncul pro dan kontra diantara kami anggota Fulvian, singkat cerita hari kasih sayang tahun ke 2 tetap dirayakan walaupun yang datang lebih sedikit, dan... kalau tidak salah besoknya ada perwakilan kami yang diinterograsi guru-guru, yah kami kan niatnya baik bapak dan ibu guru, saat itu kami hanya sekumpulan anak remaja yang ingin mempererat kekompakan kami dengan kemping, tukar kado dan BBQ-an tanpa melanggar norma, dan kami tidak sedang merayakan Hari Raya agama tertentu, apapun itu... itu adalah perayaan Valentine terakhir bagi anak-anak Fulvian.

ket.foto: perayaan Valentine ke 2 di rumah Anda, saya ga ikutan foto, entah kenapa :(  udah pulang duluan kayanya ... soalnya kao diliet di foto sisa koran buat bungkus kadonya dah menumpuk tuh, pokoknya saya hadir looohh.

Bertahun-tahun setelah itu tidak ada lagi perayaan hari Valentine, paling saya senyam senyum sendiri mengingat kisah Valentine disaat SMU dengan Fulvian Club, sampe akhirnya Hari Valentine tidak lagi  sama dari tahun tahun sebelumnya, hari Valentine menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu seperti Natal, yah... mendekati Natal lah, sukacita Natal memang tak akan terkalahkan :), cuman masuklah dalam daftar perayaan tahunan pribadi :) Mendekati V day saya akan krasak krusuk nyari hadiah buat suami seperti beberapa hari lalu dan seperti sekarang, menanti-nanti akan merayakan dimana :) alasannya taraaaaaa :

I got married on Valentine Day :))


Selamat merayakan hari Valentine semuanya!

2 comments:

  1. Sayang esok ngga bisa berdua dengan istri tercinta, dipisahkan oleh tugas...

    ReplyDelete
  2. white day katanya sebulan setelah Valentine's day --> March 14 :)

    ReplyDelete