Sunday, 20 March 2011

Antara PTT pusat, tes kehamilan, dan Alice Norin

Akhirnya saya mendaftar PTT ^^
Kayanya sudah cukup terluntang-lantung ga jelas di ibu kota ini, agak melebay yah :D Sebenernya mao jadi ibu rumah tangga sejati dirumah dan bersenang-senang juga bisa kok, cuman rasanya kok gimanaaa gitu. Saya butuh kegiatan yang sesuai dengan bidang ilmu, kalo ga, lama-lama rasanya otak ini semakin atrofi. Mau melanjutkan sekolah ujung-ujungnya PTT juga, berhubung nama belakang saya dan nama belakang suami tidak bisa memberi kemudahan apapun, jadi saya butuh usaha extra. Yah, kalo akhir-akhir ini pasien banyak berkeluh kesah soal  bagaimana kesehatan itu hanya milik orang yang punya duit, kami para dokter yang tidak punya pengaruh dari garis keturunan, belum lagi isu uang pembangunan yang mencapai ratusan juta, ditambah urusan ras dan agama, rasa-rasanya seperti tidak punya tempat ditingkat pendidikan dokter spesialis. Tapi, tidak semua kok^^v dan sungguh pecundang rasanya keinginan bersekolah lagi dikalahkan dengan gosip yang entah dari mana sumbernya bukan? Tidak ada salahnya mencoba, urusan keterima apa gak nanti kita serahkan kepada Yang Empunya Kehidupan.

Balik ke masalah PTT, selain karena alasan mendapatkan nilai plus untuk lamaran pendidikan dokter spesialis nanti dan urusan karir (diharapkan kemudian)dapat diperlancar, ada alasan pribadi yang belum pengen saya share disini (ya udah, kalo gitu ngapain juga disebut-sebut?!) hehe.. akhirnya... saya mendaftar PTT... ini ngebahasnya kaya udah keterima aja yah? hahahahaha... kalo ga lolos PTT yah balik ke kegiatan sebelumnya, IRT, facebooker, bloger, world wide web surfer, nyambil nyari kerjaan yang sesuai jam kerja dan jarak tempuh.

Cerita ngurus pendaftaran PTT ini rada bikin jantung dag dig dug kenceng juga, soalnya sampe detik ini STR (Surat Tanda Registrasi) belum saya terima dari Konsil Kedokteran Indonesia. STR ini adalah satu satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi untuk mendaftar PTT.
Pas ngecek di KKI belum jadi, udah rada kecewa gitu, soalnya kata petugasnya paling masih 1 minggu lagi, itu hari Jumat, pendaftaran onlinenya terakhir hari Senin. Trus saya nyoba minta nomor dan tanggalnya (yang tertera di STR) dulu buat mendaftar online, dicek ternyata uda ada.. Puji Tuhan :)
Ga sampe disitu aja, hari Kamis saya nyoba ngecek lagi, STR nya belum jadi, kata petugasnya paling hari Selasa, sedangkan berkas paling lama diterima hari Senin, haizz.... yaahh... trus ditanya sama petugasnya ada keperluan apa, pas saya bilang mo ngirim berkas PTT, sama petugasnya dibilang mau dicek dulu, kan yang perlu cuman fotokopiannya buat kelengkapan berkas pendaftaran, apa boleh gitu fotokopiannya diambil aja dulu. Ternyata boleh! Akhirnya hari Jumat saya ke kantor pos Gambir untuk pertama kalinya buat ngirim berkas PTT pake paket express! ;)

Nah masalah sempat muncul kemudian... saya terlambat haid... Bukannya ga pengen hamil, hanya saja saya merasa ini bukan saat yang tepat untuk hamil, apalagi saat pendaftaran PTT harus menandatangani surat pernyataan bermaterai bahwa tidak dalam keadaan hamil. Tapi KB kan bisa gagal juga, masih buatan manusia bukan buatan Tuhan...
Daripada gundah gulana ga jelas,  mendingan beli tes HCG strip, yang pertama hasilnya 1 garis = negatif. Nah 2 hari setelah itu belum dapet juga, jadi tes lagi ternyata 2 garis, walo yang satunya samaaarrr banget... kesimpulan =?
Hadeh... ternyata, pas nyari-nyari info, tes kehamilan make alat tes kehamilan yang praktis itu akurat antara 1-3 menit, kalau dibaca lebih dari 8 menit bisa ada 2 garis, yang satunya samar, muncul oleh karena endapan urine... saya ngebaca hasilnya pas udah 15 menit hehehe.... akhirnya beli lagi alat tes HCG ampe 3 buah, dan semua hasilnya 1 garis =negatif. Mungkin lagi stress aja mikir PTT jadi siklusnya lagi ga teratur...
Hum... sekarang tinggal nunggu hasil PTT^^

Btw, si hasben sudah pulang dari HK, selain titipan, saya dibawain mochi (as always... entah kenapa si hasben suka banget ngoleh-ngolehin saya mochi, dari negara mana aja yang ada mochinya pasti dibawain, padahal saya ga doyan-doyan amat loh, tapi tetep aja dibawain ^^), dibawain CUTIE WIFE CAKE, katanya si hasben pas ngeliat itu namanya lucu mengingatkan sama his cutie wife ->that's me of course hahahaha... Istilah cute ini punya sejarah dalam kehidupan rumah tangga kami, jadi beberapa bulan lalu kami sempet nonton si Alice Norin, selebriti Indonesia mengakui perselingkuhannya dengan seseorang di media. Hadeh... jangan ditiru yah, peselingkuhannya ama nonton infotaiment soal beginian mah ga penting. Waktu itu pindah-pindah channel trus nemu berita ini di tipi pas si mba cantik Alice Norin ini nyeletuk kalo dia suka ama tu cowo karena tu cowo sering ngerayu dia, bilangin kalo dia cute. Nah sama si hasben ditanggapin ini orang selingkuh hanya karena dipanggil cute? si hasben bilang kalo ga pernah manggil saya cute, nah kalo gitu dia bakal sering manggil cute deh, -.-' Awalnya saya agak terganggu, bukannya apa cute kan imut, saya ga merasa imut, saya cukup tinggi untuk ukuran perempuan Indonesia (173cm, itu dengan tulang bengkok loh, kalo dioperasi dan dilurusin bisa lebih tinggi lagi hehe), saya cenderung konservatif, jadi ga ada cute cute nya deh. Tapi, sekarang sudah biasa... kan dirayu suami ini^^

Cutie Wife Cake, kata temenku yang keturunan Chinesse : klo chinese..biasane pas merit suka ngasi gini.. yah intinya..kue tradisional gt...


Mochi isi wijen


Mochi isi kacang merah