Saturday, 29 January 2011

epilog

Grace artinya Karunia
Karunia adalah segala sesuatu yang baik yang diberikan kepada kita secara cuma-cuma padahal kita tidak layak mendapatkannya

26 Januari 2011
Keluhan nyeri dada disebelah kiri yang menjalar sampai keseluruh tangan kiri, leher kadang-kadang sampai sekitaran mulut yang selama setahun ini hilang timbul dirasakan makin sering sebulan terakhir. Seminggu ini jari jari saya sebelah kiri sering bergerak dengan sendirinya, tidak terkontrol, bukan tremor seperti gerak gemetar, lebih mengarah ke gerakan tersentak-sentak yang datang dan pergi sesuka hati. Selain itu, saya merasa jantung saya berdetak terlalu kencang, tidak cepat, tapi kencang. Gejala-gelaja yang mengarah ke penyakit jantung Miokard Infark ini membuat saya memutuskan untuk konsultasi ke seorang ahli jantung.
Hasil EKG menunjukan ada LVH, pembesaran ventrikel kiri jantung. Karena riwayat Hipertensi yang sudah menggerogoti 2 tahun belakangan tanpa terapi, dan hasil EKG sudah LVH, dokter memutuskan untuk memulai terapi hipertensi saya dengan B-Bloker mulai sekarang dan selamanya didunia ini.

27 Januari 2011
Saya menjalankan pemeriksaan Darah Lengkap, Fungsi Hati, Fungsi Ginjal, Hormon Tiroid, Gula Darah, dan Foto thorax

29 Januari 2011
Hari ini, saya memutuskan untuk kembali terjun ke dunia blogging, kembali berharap menulis dapat membantu saya berjuang dengan semua penyakit yang ada setelah hasil x-ray hari ini menunjukkan kalau saya menderita skoliosis berat diruas thoracal spine, ditambah... pembesaran jantung, ini belum lagi membahas hasil lab yang ada -.-'
Saya menghabiskan berjam jam didepan komputer dengan bantuan mr.google mencari info sebanyak-banyaknya tentang scoliosis, bagaimana perasaan saya? Tidak tau, berkecamuk, tapi saya sudah memutuskan untuk berjuang, memanfaatkan waktu hidup yang ada dengan berkualitas.

But anyway... my husband bought me a hairdryer and a straightener to cheer me up, it works, a bit :)
welcome to my journey

No comments:

Post a Comment